Senin, 14 Maret 2011

pipa knalpot

Pipa knalpot adalah bagian penghubung dari exhaust manifold ke beberapa part lain menuju ruang keluar ke bagian belakang(ujung) dari system pembuangan tersebut.Pada umumnya pipa knalpot ada bengkokan hal ini terjadi dalam penyesuaian tempat untuk menghindarkan terjadinya benturan pada metal lainnya.dimana pembengkokan pipa ini disebut bending dan untuk industri muffler mereka menggunakan hydrolik system sedangkan diperbengkelan umumnya memakai system manual.
Bahan bahan pada pipa knalpot ada beberapa jenis mulai stainless stell,alumunized,galvanis,atau besi hitam,untuk yang terakhir adalah pemakain buat dibengkel knalpot banyak ditemukan stocknya.
APAKAH PIPA YANG BAGUS BUAT MOBIL?
Bahan bagus tidakm menghasilkan semuanya jadi benar?sebagian pemakai stainless stell pipe harus lebih tau bahwa dengan memakai bahan tersebut disepanjang muffler kita membantu efek terjadinya proses "over heat"
untuk bagusnya rata rata mobil keluaran pabrikasi umumnya memakai alumunized dan bahan galvanis,mungkin harga yang kamu dapatkan terkadang mahal karena itu muncul alternatif pengganti berbahan "besi hitam"...
bagaimana kwalitasnya..gan??

pertanyaan yang bagus mau murah kwalitas bagus...iya kan hehheheehe
untuk diperhatikan:: jika pipenya dibending atau dibengkokin kita bisa perhatikan pada bekas press
apakah di berkerut atau mulus,jika hasilnya berkerut itu artinya bahan tersebut tipis dan apabila dipasang di mobil mungkin umurnya tidak lama akan bocor
jika hasil bending bengkokannya mulus kita yakin bahwa umur knalpot tersebut pasti lama..

1 komentar:

  1. harga pasarannya pipe galvanis brp ya gan?? itungannya permeter???

    BalasHapus