Rabu, 23 November 2011

Knalpot racing Honda jazz RS

Honda jazz RS suatu mobil yang sangat sulit dimodifikasi knalpotnya untuk mendapatkan suara yang sesuai selera yang kita inginkan jika tidak mengetahui tehnik dasar untuk memodifikasi knalpot pada mobil ini.
Memiliki 4 bagian penting di keseluruhan knalpotnya dimana terdiri dari:
  • Front catalistic,terdapat dibagian terdepan dari bagian knalpot di mobil ini yang terletak dengan denga mesin.mengarah keats dekat manifold/dimana bagian ini bila diganti dengan namanya"downpipe
    • Dibagian kedua tetap merupakan catalictic dimana bila kita ganti sering disebut centerpipe
     
    • RESONATOR.posisi barang ini tepat dibawah jok driver
    setelah bagian diatas terkhir adalah MUFFLER bagian terbelakang dari knalpot ini,dimana didalam membuat suara knalpot bagian terpenting untuk dilepas,lalu kita memasangkan knalpot racing sesuai keinginan kita.

    Perlu diketahui bahwa jika kita memakai knalpot HKS oriqinal sekalipun jika itu hanya ganti bagian center pipe maupun bagian rear muffler(slincer) tidak ada perbedaan yang signifikan kita temukan antara barang replika maupun oriqinal.Dimana jika kamu mengganti HKS hanya bagian belakang dipastikan apapun itu "merk " yang kamu beli pasti dijamin suara "silent/soft"
    Nah jika kamu ingin suara seperti ini dipastikan langsung Tancap aja tanpa mikir mikir..
    tetapi jika inginkan ''gahar/garing '' di Rpm atas maaf dulu broo...gak dijamin deh.....
    Hal apa yang membuat gak terjamin? adalah terdapatnya 2 catalic didepan maka jika kita melepas salah satu dari catalic tersebut pasti suara "gahar/garing" ditemukan tetapi ada sedikit gak enaknya dimana suara akhir pada saat pedal gass dilepas sepertinya ada suara "bletak" kecil ...membuat kurang makyozz hasil modifikasi.
    Nah katanya sih ada yang diganti setelah penggantian ini diluar exhaust system ,karena itu bisa di surping lebih jauh lagi broo...
    Semoga bermamfaat..


    1 komentar:

    1. Kalo resonatornya dilepas di sambung dgn pipa knalpot suaranya gimana bro garing gak.

      BalasHapus