Rabu, 23 Februari 2011

modifikasi knalpot



Banyak hal yang dilakukan untuk meningkatkan performa mesin , salah satunya adalah modifikasi dari knalpot. Walaupun tampaknya cukup efektif tetapi cara yang sederhana dan cara yang ekonomis untuk meningkatkan kinerja mesin orang tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membongkar mesin, dan mengganti salah satu komponen dalam mesin. hanya dengan membuat perubahan pada knalpot kendaraan Anda akan meningkatkan Anda performa mesin,bagaimana mengubah tampilan standar knalpot untuk lebih banyak daya dan membuat membuat mobil Anda berjalan cepat ..?
Berikut adalah tips tentang cara memodifikasi knalpot Anda untuk membuatnya lebih kuat. performa mesin menurun ketika akan kembali tekanan (kembali tekanan) dalam sistem pembuangan. Kembali tekanan yang disebabkan oleh terhalangnya aliran sistem pembuangan, baik dalam pipa knalpot , peredam, dan katalis atau komponen lain dari konverter energi dalam sistem pembuangan.Kembali tekanan akan mencakup gas terbakar dari saluran silinder, ketika katup terbuka.Tekanan balik terjadi saat gas knalpot untuk memenuhi udara / bahan bakar dalam, sampai keseimbangan antara aliran gas knalpot dan udara yang masuk campuran bensin.
Elemen-elemen dalam sistem pembuangan juga akan sulit untuk mengontrol bila ada tekanan kembali.Untuk itu, diperlukan header dan komponen lain dalam sistem pembuangan, sebagai harmonisasi antara pembuangan dan intake.Unsur-unsur ini akan mengurangi hilangnya torsi dan kekuasaan. Diameter lebih besar dari header, aliran sistem pembuangan juga lebih lancar.Tetapi kenyataannya tidak sesederhana itu, yang keluar daril mesin Gas ke sistem pembuangan tidak dalam kondisi stabil.Tekanan yang terjadi akan berubah, ketika katup membuka sistem pembuangan .
diameter pipa juga mempengaruhi gas knalpot didorong.Pilih ukuran pipa sangat sulit untuk menyesuaikan, perhitungan kombinasi dari mesin lokasi, intake manifold , karburator atau bahan bakar di mana entri diperhitungkan.Perhitungan lain adalah kekuatan tenaga mesin yang diinginkan.Dapat dikatakan header pelari, diameter besar (sekitar 4,5 cm), lebih baik untuk rpm tinggi, bukan diameter kecil.Panjang header juga masuk hitungan, misalnya pada torsi besar dan rpm rendah (aplikasi 4 × 4), akan lebih efisien dan daya maksimum, jika header dibuat lebih panjang.Untuk mencapai keserasian adalah mempertimbangkan langkah-langkah modifikasi pada knalpot , dengan seluruh kinerja mesin, direkayasa agar kompatibel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar