Rabu, 23 Februari 2011

System pembuangan pada knalpot

Saringan suara adalah saluran untuk membuang limbah hasil pembakaran dalam mesin pembakaran internal terdiri pembuangan. sistem dari beberapa komponen, yang terdiri dari setidaknya satu pipa knalpot.
Desain Desain
Desain selokan ini dirancang untuk menyalurkan gas dari mesin pembakaran tempat yang aman bagi pengguna mesin.Ini produk dari pembakaran umumnya panas, ke selokan harus panas dan cepat pelepasan tahan panas.selokan tidak boleh menyilang atau berdekatan dengan bahan mudah terbakar atau mudah rusak oleh panas. Though it appears simple, the design of the exhaust system sufficient influence on engine performance. Meskipun tampak sederhana, desain dari sistem pembuangan pengaruh yang cukup terhadap kinerja mesin.

Komponen utama komponen dalam pembuangan sistem terdiri dari:
  •  Kepala silinder, di mana pipa knalpot dimulai, kecuali dalam dua tahapan dimana mesin ditempatkan di bagian bawah dinding silender selokan.
  •  exhaust manifold atau exhaust header, di mana pipa dari beberapa ruang bakar / silinder bergabung.
  • Catalytic converter untuk menurunkan kadar gas beracun , CO, HC dan NOx
  •  Pipa knalpot untuk mengalirkan gas pembakaran.
  •  Mengurangi suara atau juga dikenal sebagai muffler, yang berfungsi untuk meredam suara. Pada sepeda motor, peredam dalam pembuangan sementara mobil umumnya terlihat jelas dalam bentuk tabung sebelum akhir pipa knalpot.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar