Tujuan utama dari sistem pembuangan tidak diragukan lagi untuk rute menghabiskan gas buang keluar dari mesin mobil.Sepanjang jalan buang gas dapat digunakan untuk menggerakkan turbocharger dan sekarang-a-hari ini akan paling pasti menggabungkan converter katalis untuk mengurangi emisi karbon dioksida.Tetapi pada mobil kinerja tinggi, seperti mobil jalan dimodifikasi, atau mobil balap dimodifikasi, sistem pembuangan jauh lebih penting karena memiliki dampak langsung pada kinerja mesin dan kekuatan mesin.Akibatnya, sistem pembuangan, dan terutama desain knalpot header, memainkan peran penting dalam kedua tuning mesin dan tuning mobil.
Secara umum, sebuah sistem pembuangan terdiri dari manifold knalpot (yang kadang-kadang disebut sebagai knalpot header), pipa depan, konverter katalis, knalpot utama atau peredam, dan pipa ekor dengan ujung knalpot.Dalam hal tuning sistem pembuangan, muffler adalah yang paling mudah untuk berurusan dengan itu hanya masalah mengganti knalpot saham dengan aliran-bebas atau knalpot kinerja tinggi, seperti knalpot Flowmaster.Hasilnya adalah aliran bebas sistem pembuangan.Namun, knalpot kinerja harus memiliki sebuah pipa inlet dan outlet yang berukuran sama (diameter) sebagai pipa depan dan pipa belakang. pipa depan dan pipa belakang juga harus memiliki diameter yang sama.Sisa dari sistem pembuangan jauh lebih rumit karena anda perlu mempertimbangkan kembali tekanan, band pada mobil mesin listrik, dan bermanfaat maksimum RPM mesin
Jumlah tekanan balik yang dihasilkan oleh sistem pembuangan sangat penting sebagai cadangan banyak tekanan juga akan berdampak negatif pada akhir performa mesin utama Anda karena akan membatasi laju aliran gas buang pada RPM tinggi.Hasilnya akan menjadi mesin tidak bisa mengusir gas buang yang dikeluarkan cukup cepat untuk mencegah menghabiskan gas buang dari mengkontaminasi udara segar / campuran bahan bakar yang ditarik ke dalam mesin pada langkah isap berikutnya.Oleh karena itu, melampirkan 1-inci kacang kecil-penembak untuk mesin Anda, bukan sistem buang bukan ide yang baik! Jika pipa knalpot terlalu besar, Anda akan mendapatkan pengurangan kecepatan aliran gas buang. Kecepatan aliran gas buang membantu dengan scavenging dari gas buang menghabiskan serta jumlah udara / campuran bahan bakar yang dapat ditarik ke dalam ruang pembakaran pada langkah isap berikutnya.menyebalkan gas lebih banyak dari ruang pembakaran.Caranya adalah dengan demikian untuk mendapatkan tekanan balik tepat.
Kami desain knalpot header ,dimana akan memiliki spesifik informasi lebih lanjut, tetapi secara umum, 2 ¼ pipa knalpot inci sangat ideal untuk sistem pembuangan untuk silinder jalan mobil-4, tetapi 2 ½ inci pipa knalpot adalah lebih cocok untuk silinder jalan 6 mobil.Namun, sebuah mobil 4 silinder 2000cc ras diubah akan lebih baik dengan 3-inch pipa knalpot!Ukuran pipa knalpot header utama juga penting karena mempengaruhi baik tekanan balik dan kecepatan aliran, sedangkan panjang pipa utama mempengaruhi band tenaga mesin Anda.Ukuran dan panjang pipa utama exhaust manifold, serta desain header knalpot Anda tergantung pada engine displacement Anda dan RPM digunakan maksimum, serta band kekuatan yang Anda inginkan dari mesin.
Secara umum, sebuah sistem pembuangan terdiri dari manifold knalpot (yang kadang-kadang disebut sebagai knalpot header), pipa depan, konverter katalis, knalpot utama atau peredam, dan pipa ekor dengan ujung knalpot.Dalam hal tuning sistem pembuangan, muffler adalah yang paling mudah untuk berurusan dengan itu hanya masalah mengganti knalpot saham dengan aliran-bebas atau knalpot kinerja tinggi, seperti knalpot Flowmaster.Hasilnya adalah aliran bebas sistem pembuangan.Namun, knalpot kinerja harus memiliki sebuah pipa inlet dan outlet yang berukuran sama (diameter) sebagai pipa depan dan pipa belakang. pipa depan dan pipa belakang juga harus memiliki diameter yang sama.Sisa dari sistem pembuangan jauh lebih rumit karena anda perlu mempertimbangkan kembali tekanan, band pada mobil mesin listrik, dan bermanfaat maksimum RPM mesin
Jumlah tekanan balik yang dihasilkan oleh sistem pembuangan sangat penting sebagai cadangan banyak tekanan juga akan berdampak negatif pada akhir performa mesin utama Anda karena akan membatasi laju aliran gas buang pada RPM tinggi.Hasilnya akan menjadi mesin tidak bisa mengusir gas buang yang dikeluarkan cukup cepat untuk mencegah menghabiskan gas buang dari mengkontaminasi udara segar / campuran bahan bakar yang ditarik ke dalam mesin pada langkah isap berikutnya.Oleh karena itu, melampirkan 1-inci kacang kecil-penembak untuk mesin Anda, bukan sistem buang bukan ide yang baik! Jika pipa knalpot terlalu besar, Anda akan mendapatkan pengurangan kecepatan aliran gas buang. Kecepatan aliran gas buang membantu dengan scavenging dari gas buang menghabiskan serta jumlah udara / campuran bahan bakar yang dapat ditarik ke dalam ruang pembakaran pada langkah isap berikutnya.menyebalkan gas lebih banyak dari ruang pembakaran.Caranya adalah dengan demikian untuk mendapatkan tekanan balik tepat.
Kami desain knalpot header ,dimana akan memiliki spesifik informasi lebih lanjut, tetapi secara umum, 2 ¼ pipa knalpot inci sangat ideal untuk sistem pembuangan untuk silinder jalan mobil-4, tetapi 2 ½ inci pipa knalpot adalah lebih cocok untuk silinder jalan 6 mobil.Namun, sebuah mobil 4 silinder 2000cc ras diubah akan lebih baik dengan 3-inch pipa knalpot!Ukuran pipa knalpot header utama juga penting karena mempengaruhi baik tekanan balik dan kecepatan aliran, sedangkan panjang pipa utama mempengaruhi band tenaga mesin Anda.Ukuran dan panjang pipa utama exhaust manifold, serta desain header knalpot Anda tergantung pada engine displacement Anda dan RPM digunakan maksimum, serta band kekuatan yang Anda inginkan dari mesin.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar