Diameter pipa primer dan panjang pipa utama exhaust manifold merupakan dua faktor penting dalam desain header knalpot. Untuk sebagian besar, kapasitas mesin, jumlah silinder dan RPM maksimum digunakan akan mempengaruhi diameter pipa primer dan panjang pipa primer.Jadi, 1600cc 4-silinder atau jalan 6-silinder naturally aspirated dimodifikasi mobil 2400cc dengan RPM dapat digunakan maksimum 5.500 RPM, harus memiliki manifold knalpot dengan diameter pipa utama dari sekitar 1 1/4 inci dan panjang pipa utama 34-36 inci, sementara ras 4-silinder naturally aspirated mobil diubah 2000cc harus memiliki manifold knalpot dengan diameter pipa utama dari sekitar 1 1/2 inci dan panjang pipa utama dari sekitar 32 inci yang feed menjadi ½ inci kolektor 2.Idealnya, panjang pipa utama harus memiliki panjang yang sama tetapi dapat berada dalam jarak 2 inci satu sama lain.Pada silinder mesin empat, dan keempat pipa primer harus bergabung bersama dalam sebuah kolektor tunggal sebelum makan ke dalam pipa depan sistem pembuangan, sementara pada mesin enam silinder, pipa-pipa primer dari silinder 1, 2, dan 3 harus bergabung menjadi satu kolektor dan pipa-pipa primer dari silinder 4, 5, dan 6 harus bergabung ke kolektor lain.A Y-pipe kemudian dapat digunakan untuk bergabung dengan dua kolektor sebelum makan ke dalam pipa depan.
Pusat informasi modifikasi perbaikan - penjualan khusus knalpot racing mobil
- Home
- HONDA
- TOYOTA
- SUZUKI
- MITSUBISHI
- DAIHASTU
- HYUNDAI
- NISSAN
- Mazda
- BMW
- Mercedes
- JEEP
Tidak ada komentar:
Posting Komentar