Jumat, 18 Maret 2011

desain header pada mobil

Diameter pipa primer dan panjang pipa utama exhaust manifold merupakan dua faktor penting dalam desain header knalpot. Untuk sebagian besar, kapasitas mesin, jumlah silinder dan RPM maksimum digunakan akan mempengaruhi diameter pipa primer dan panjang pipa primer.Jadi, 1600cc 4-silinder atau jalan 6-silinder naturally aspirated dimodifikasi mobil 2400cc dengan RPM dapat digunakan maksimum 5.500 RPM, harus memiliki manifold knalpot dengan diameter pipa utama dari sekitar 1 1/4 inci dan panjang pipa utama 34-36 inci, sementara ras 4-silinder naturally aspirated mobil diubah 2000cc harus memiliki manifold knalpot dengan diameter pipa utama dari sekitar 1 1/2 inci dan panjang pipa utama dari sekitar 32 inci yang feed menjadi ½ inci kolektor 2.Idealnya, panjang pipa utama harus memiliki panjang yang sama tetapi dapat berada dalam jarak 2 inci satu sama lain.Pada silinder mesin empat, dan keempat pipa primer harus bergabung bersama dalam sebuah kolektor tunggal sebelum makan ke dalam pipa depan sistem pembuangan, sementara pada mesin enam silinder, pipa-pipa primer dari silinder 1, 2, dan 3 harus bergabung menjadi satu kolektor dan pipa-pipa primer dari silinder 4, 5, dan 6 harus bergabung ke kolektor lain.A Y-pipe kemudian dapat digunakan untuk bergabung dengan dua kolektor sebelum makan ke dalam pipa depan.

ALL ROUND RACE PERFORMANCE SEMUA KINERJA ROUND RACE

 Yang terbaik desain knalpot header untuk semua kinerja ras putaran akan 1 ⅝ pipa primer inci yang 32 inci panjang.Dimensi-dimensi ini memberikan kurva daya terbaik selama rentang RPM terluas dan akan ideal untuk mobil rally.Sebuah exhaust manifold dengan pipa utama lagi akan menyediakan top-end power lebih baik, tetapi dengan daya tarik kurang, sementara manifold knalpot dengan pipa utama lebih pendek akan menyediakan low-end torque lebih baik. Pada mesin turbocharged , sebuah exhaust manifold dengan pipa utama pendek akan membantu dengan percepatan sampai tekanan meningkatkan tercapai dan kelos turbocharger up.Dengan demikian, Anda harus memiliki exhaust manifold sesuai untuk kebutuhan spesifik Anda selama tahap desain.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar