Jumat, 18 Maret 2011

Turbocharger

Turbocharger, atau hanya sekedar turbo, telah ada sekarang untuk lebih dari satu abad. Hal ini ditemukan oleh insinyur Swiss bernama Alfred Buchi pada tahun 1905 dan pertama kali digunakan pada mesin diesel kapal dan lokomotif dari tahun 1920. Ini digunakan pada mesin pesawat terbang produksi dari tahun 1930-an dan pada mesin truk dari akhir 1940-an.Tapi itu hanya menemukan jalan ke mesin mobil kendaraan produksi pada tahun 1962 ketika digunakan pada Oldsmobile Cutlass Jetfire.

  Sebagai sistem induksi paksa, turbo tidak lebih dari sebuah pompa udara yang didorong oleh gas buang dari mesin mobil. Ini terdiri dari roda-kompresor dan turbin-roda yang dihubungkan oleh poros umum. Kompresor meningkatkan densitas udara yang masuk intake manifold dengan memaksa lebih banyak udara ke dalam intake manifold dari apa mobil biasanya akan menelan.Kepadatan ini asupan udara yang tinggi mengandung molekul udara lebih banyak dan menghasilkan tenaga yang lebih bila dikombinasikan dengan jumlah yang benar bahan bakar.Hal ini mirip dengan cara NOS memungkinkan lebih banyak bahan bakar untuk dibakar dengan menyediakan Oksigen ekstra.Perbedaan utama antara NOS dan turbo adalah bahwa turbo menyediakan pasokan konstan Oksigen tambahan untuk mesin mobil sementara NOS hanya menyediakan persediaan yang terbatas.
  Kita punya tiga pilihan  turbocharging mobil:
  •  Anda dapat membeli mobil turbocharged OEM seperti Mitsubishi Lancer Evolution, sebuah Nissan GT-R , sebuah 300ZX Nissan, Nissan Silvia spec-R, Toyota Supra, dll
  •  Anda dapat membeli aftermarket turbo kit untuk mesin mobil Anda. Di sini ada banyak pilihan untuk dipilih.Ada Garrett turbo kit, STS turbo kit, kit Turbonetics turbo, dan banyak lagi.
  • Anda juga dapat membangun sistem turbo Anda sendiri, yang dapat menjadi pendekatan yang terbaik untuk mesin mobil turbocharging karena memberikan anda pilihan untuk membangun sistem yang memenuhi persyaratan kinerja Anda dan tujuan Anda.
 Turbo kit yang lengkap terdiri dari turbocharger serta bagian-bagian yang diperlukan untuk baut, turbocharger ke mesin mobil.Ini mencakup exhaust manifold, pelari intake (pipa untuk menghubungkan turbo ke intake manifold), dan dapat menyertakan sebuah intercooler serta pendinginan dan jalur pelumasan pakan untuk turbo.Ketika membangun sistem turbo anda sendiri, memilih turbo sempurna untuk aplikasi tertentu bisa menjadi tantangan nyata karena tidak ada satu turbo paling cocok untuk semua aplikasi.
 Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilih turbo,termasuk:
  •   Kapasitas mesin Anda.
  •   Jumlah katup.
  •   Apa RPM untuk Anda ingin turbo untuk masuk
  •   Jenis bahan bakar anda berencana untuk menggunakan.
  •   Dorongan turbo anda berencana untuk menjalankan.
  •   Jumlah tenaga kuda yang Anda inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar